Are you interested in KONE as a corporate business or a career opportunity?
Corporate site20 Maret 2020:
Sementara banyak dari kita saat ini menghadapi pembatasan untuk bergerak di sekitar kota kita dan bangunan di dalamnya, ada tempat yang perlu tetap beroperasi, bahkan di saat krisis. Rumah sakit adalah contoh nyata dari hal ini: orang dan persediaan harus mampu bergerak secara efisien di dalam dan di antara lantai setiap saat.
Tetapi banyak kantor, toko, gedung residensial dan pusat transportasi umum, juga, harus tetap siap melayani. Elevator sering kali merupakan cara paling efisien bagi orang-orang di gedung-gedung ini untuk mencapai tempat yang mereka inginkan ketika mereka perlu berada di sana. Dengan mengikuti etiket elevator di bawah ini, siapa pun yang menggunakan lift selama wabah virus corona baru (COVID-19) dapat berkontribusi agar tetap lebih aman selama pandemi.
1. Hindari kontak tangan langsung dengan tombol
Untuk menghindari penyebaran mikroba di elevator dengan tombol push tradisional, sebaiknya jangan menyentuh tombol dengan jari langsung. Lebih baik gunakan sarung tangan atau gunakan ujung pensil atau yang serupa untuk menekan tombol.
Jika Anda perlu menggunakan tangan langsung, ingat untuk mencucinya sesegera mungkin atau menggunakan hand sanitizer berbahan dasar alkohol.
2. Hindari keramaian
Apabila lift sudah penuh, bersabarlah dan tunggu lift selanjutnya. Atau pertimbangkan untuk naik tangga saja. Yang terbaik adalah bepergian dengan lift sendiri atau bersama beberapa orang saja untuk membatasi penyebaran penyakit seperti virus corona baru, yang ditularkan melalui percikan saluran pernapasan.
3. Lakukan social distancing / jaga jarak sosial
Jika Anda berada di lift bersama orang lain, cobalah untuk berdiri setidaknya satu meter dari sesama penumpang lainnya. Jika Anda berada di lift yang ramai, sopan untuk mengadopsi cara orang Finlandia dan menahan diri untuk tidak berbicara. Jika Anda harus batuk atau bersin, berpalinglah dari orang lain dan gunakan lengan baju atau sapu tangan untuk mencegah percikan menyebar.
4. Pembersihan permukaan secara teratur
Sebuah praktik yang baik untuk membersihkan permukaan lift secara teratur. Dorong manajer fasilitas Anda untuk meningkatkan upaya pembersihan sehingga tombol lift, pegangan tangan, dinding car lift, pintu dan permukaan lainnya, seperti panel layar sentuh, dibersihkan secara teratur dengan jenis disinfektan yang tepat.
5. Manfaatkan teknologi yang tersedia
Teknologi bisa menjadi teman kita di saat-saat sulit. Aplikasi KONE Remote Call memungkinkan pengguna memanggil elevator menggunakan telepon mereka alih-alih dengan menyentuh permukaan biasa. Mereka yang memiliki aplikasi disarankan untuk menggunakannya.
Layar media di dalam dan sekitar elevator dapat digunakan untuk memberi informasi kepada penghuni bangunan dan pengunjung tentang berita, pedoman, atau perkembangan penting tentang, misalnya, tindakan pencegahan yang diadopsi untuk membatasi penyebaran virus corona baru di dalam gedung atau di luarnya. KONE MediaScreen dapat diperbarui dari jarak jauh.
Pelanggan yang elevator dan eskalatornya memiliki sistem pemeliharaan preventif KONE 24/7 Connected Services dapat melacak setiap kebutuhan servis yang tidak terduga untuk menghindari pemadaman peralatan.