WELCOME TO KONE!

Are you interested in KONE as a corporate business or a career opportunity?

Corporate site

Would you like to find out more about the solutions available in your area, including the local contact information, on your respective KONE website?

Your suggested website is

United States

Go to your suggested website

Back to top

MENGIDAMKAN RUANG

Misi kami di KONE adalah untuk meningkatkan arus kehidupan urban. Untuk menangkap esensi urbanisasi, kami membawa cerita tentang orang-orang dari 17 kota. Nairobi dengan cepat mengalami urbanisasi namun Bonface Wandera berencana untuk pindah, setelah menghabiskan 10 tahun di ibu kota. Inilah alasannya.

"Kadang-kadang ketika saya menatap jendela saya yang terbuka menuju daerah kumuh terbesar di Nairobi - Kibera, saya menyadari bagaimana kota ini berkembang dengan sangat cepat. Saya melihat banyak anak-anak berlari dengan cepat menyusuri jalanan berdebu, cekikikan dan menenun di antara warung makan, ayam dan anjing pemangsa. Suara konstruksi terdengar di sekitar. Bangunan dan bisnis baru masih bermunculan meski mengalami kemacetan seperti ini.

Saya bekerja di sebuah warnet dan biasanya berjalan untuk bekerja di pagi hari untuk menghindari kemacetan. Istri saya adalah penjual kelontong. Dia mengangkut makanan dari daerah pedesaan ke kota di mana dia menghasilkan keuntungan yang lumayan. Bisnisnya berjalan baik di kota. Dengan cara itu, urbanisasi telah sangat membantunya mengubah hidup kita. Saya memiliki anak laki-laki berusia 3 tahun dan saya telah menghemat sedikit uang yang saya dapatkan dari pekerjaan untuk memastikan dia pergi ke sekolah yang bagus tahun depan.

Seperti kebanyakan orang di kota, saya berasal dari pedesaan, tidak jauh dari Danau Victoria, 10 tahun yang lalu berharap bisa mencari pekerjaan. Ada banyak kesempatan kerja saat itu, dan hidup sangat mudah. Tapi keadaan sekarang telah berubah. Semua orang ingin datang ke kota dan tidak ada tempat. Nairobi menjadi semakin mahal. Harga sewa rumah sudah naik. Bahkan membeli makanan pun mahal harganya.

Saya berencana untuk pindah dari kota dan kembali ke rumah, di mana saya akan mendirikan bisnis saya sendiri dengan uang yang telah saya simpan saat bekerja di ibu kota."

Bagikan halaman ini