WELCOME TO KONE!

Are you interested in KONE as a corporate business or a career opportunity?

Corporate site

Would you like to find out more about the solutions available in your area, including the local contact information, on your respective KONE website?

Your suggested website is

We couldn't determinde a local website for you

Go to your suggested website

Back to top

Merayakan sang naga

Sebuah hubungan selama 20 tahun memiliki pesona dan misteri tersendiri dan kehadiran KONE di Tiongkok, selama dua dekade, menjadi testimoni dari kecocokan hubungan tersebut.

Celebrating the dragon
Hari Jumat tipikal di KONE Tiongkok: lebih dari 4.000 lokasi konstruksi.

Tanya William Johnson tentang bagaimana berjalannya sebuah hari Jumat tipikal di KONE Tiongkok dan jawabannya akan membuat kepala Anda pusing. "Kami menerima antara 400-600 order untuk elevator, bekerja di lebih dari 4.000 lokasi konstruksi, mengirim lebih dari 9.000 paket elevator - dengan suku cadang dan komponen - ke seluruh daerah Tiongkok, dan melakukan lebih dari 22.000 kunjungan servis," katanya, menggambarkan skala yang luar biasa dari bisnis di pasar Tiongkok.

"Lebih dari 2,6 juta unit elevator baru telah dipasang dalam 10 tahun terakhir di Tiongkok - jumlah itu lebih dari dua kali lipat jumlah di Eropa dan Timur Tengah dan lebih dari 10 kali lipat jumlah di Amerika Utara selama dekade terakhir," kata Johnson, Executive Vice President untuk Tiongkok Raya. Tak heran bila Tiongkok adalah pasar tunggal terbesar untuk elevator dan eskalator baru dan menyumbang dua pertiga dari volume pasar peralatan baru KONE.

Dari awal yang sederhana hingga menara uji coba kelas dunia

Meskipun demikian, pertumbuhan KONE di Tiongkok tidak datang dengan mudah. Perusahaan ini tumbuh dengan tingkat yang sederhana pada awalnya dan butuh hampir 10 tahun untuk bisa mencapai dari tidak ada order menjadi 5.000 order per tahun. Keadaan berubah pada 2004-2005, bersamaan dengan bergabungnya Johnson dengan perusahaan. Pertumbuhan KONE didukung oleh investasi tepat waktu pada jaringan pemasok dan kapabilitas litbangnya.

Pabrik pertamanya, yang di buka pada 1998 di sebuah lokasi di Kunshan dipindahkan ke KONE Park di Kunshan pada 2012. Pabrik itu menjadi salah satu unit pabrik manufaktur terbesar di dunia dan pabrik elevator dan eskalator paling modern. Sementara ketiga pabrik elevatornya memproduksi kereta elevator, produk elektrifikasi elevator dan mesin elevator, pabrik eskalatornya memproduksi baik eskalator komersil dan juga eskalator heavy-duty serta auto-walk horizontal dan miring.

Sekarang, lokasi ini juga memiliki sebuah menara uji coba baru, dimana inovasi tingkat tinggi melewati uji coba yang ketat. Kembaran di Asia dari laboratorium tingkat tinggi KONE di Tytyri, Finland ini secara signifikan telah mendorong fleksibilitas KONE karena lokasi geografisnya.

Urbanisasi dan pembaruan perkotaan

Celebrating the dragon
Keterangan gambar: Pertumbuhan KONE di Tiongkok didukung oleh urbanisasi

Bisnis KONE di Tiongkok saat ini didukung oleh urbanisasi yang berkelanjutan. Antara 2015 dan 2025, lebih dari 160 juta orang diharapkan pindah ke kota-kota besar di Tiongkok. Johnson, yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di Tiongkok, melihat kesempatan besar dalam angka-angka ini. "Orang-orang yang bekerja di kota-kota urban belum seluruhnya memindahkan keluarga mereka dan maka dari itu masih banyak kesempatan untuk ini terjadi dalam 10 tahun ke depan," jelasnya.

Johnson juga sepenuhnya sadar akan cakupan pembaruan gedung-gedung di pusat perkotaan. "Masa hidup elevator di Tiongkok jauh lebih singkat daripada negara industrial lainnnya karena tingkat penggunaannya sangat tinggi," katanya. "Selama bertahun-tahun, mereka kurang memasang elevator di gedung-gedung. Jadi sebuah gedung dengan 24 lantai hanya memiliki 2 elevator dan terlalu banyak digunakan," menurutnya, menggambarkan perbandingan dengan gedung 24 lantai saat ini yang memiliki setidaknya 3-4 elevator. Peralatan yang menua di Tiongkok membuka pintu untuk pertumbuhan pada bisnis perawatan dan modernisasi KONE.

Selain urbanisasi dan pembaruan perkotaan, meningkatnya kelas menengah merupakan pendorong utama pertumbuhan lainnya di Tiongkok. Dengan meningkatnya standar kehidupan, harapan orang untuk hunian dengan peralatan yang baik juga turut meningkat. Efek lanjutan dari tren ini adalah meningkatnya jumlah elevator dengan perawatan yang lebih baik.

Angin perubahan

KONE optimis tentang masa depan di Tiongkok, meski terjadi perlambatan di negara tersebut dari tingkat pertumbuhan ekonomi sebelumnya yang tinggi. Pada 2015, untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, pasar untuk peralatan baru di Tiongkok menurun. Tapi untuk mengatasi kemerosotan ini dan tetap menjadi perusahaan terdepan di China, KONE berinvestasi besar dalam daya saing produknya, kemampuan layanan, teknologi, dan yang terpenting, dalam melatih tenaga kerjanya. Strategi dual merknya yang kuat - KONE dan Giant KONE - digabung dengan jaringan yang tersebar luas juga menguntungkannya.

Meskipun keadaan pasar menantang, KONE menerima beberapa order yang mengagumkan seperti China Zun, Lanzhou International Commercial Trade Center dan Gaosu Binshu Time Square, dan lainnya, di Tiongkok. Ini menjelaskan kenapa tim Johnson memiliki hari Jumat yang penuh aksi.

Bagikan halaman ini