WELCOME TO KONE!

Are you interested in KONE as a corporate business or a career opportunity?

Corporate site

Would you like to find out more about the solutions available in your area, including the local contact information, on your respective KONE website?

Your suggested website is

United States

Go to your suggested website

Back to top

Teknologi hoisting elevator KONE UltraRope(TM) baru memungkinkan lompatan besar selanjutnya dalam perancangan gedung bertingkat tinggi

Press Release Published 06/10/2013

KONE Corporation, siaran pers, 10 Juni 2013

KONE, sebuah perusahaan pelopor inovasi di industri elevator dan eskalator, hari ini mengumumkan sebuah teknologi elevator baru untuk gedung bertingkat tinggi yang dibuat untuk memecahkan batasan industri dan memungkinkan elevator masa depan beroperasi hingga ketinggian 1 kilometer - dua kali dari jarak yang saat ini dapat dicapai. KONE UltraRope (TM) adalah teknologi pengangkat yang baru yang menghilangkan kelemahan dari tali baja konvensional dan membuka kemungkinan baru dalam desain bangunan bertingkat tinggi - sebuah pertimbangan penting karena urbanisasi membawa semakin banyak orang ke kota-kota.
Terdiri dari inti serat karbon dan lapisan gesekan-tinggi yang unik, KONE UltraRope sangat ringan, yang berarti konsumsi energi lift di gedung bertingkat dapat dipotong secara signifikan. Berkurangnya bobot tali artinya sebuah pengurangan yang sangat luar biasa dalam massa pergerakan elevator - bobot dari semua benda yang bergerak pada saat sebuah elevator berjalan ke atas atau ke bawah, termasuk tali hoisting, tali penyeimbang, imbangan berat, car elevator, dan beban penumpang (lihat gambar). Karena dampak yang signifikan dari tali-tali terhadap keseluruhan bobot massa pergerakan elevator, manfaat dari KONE UltraRope meningkat secara eksponen selaras dengan bertambahnya jarak perjalanan.

KONE UltraRope sangat kuat dan sangat tahan terhadap keausan dan gesekan. Downtime elevator yang disebabkan goncangan gedung juga berkurang karena serat karbon bergetar dengan frekuensi yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan baja dan sebagian besar bahan bangunan lainnya. KONE UltraRope memiliki masa guna yang sangat lama - paling tidak dua kali dari tali baja konvensional - dan berkat lapisan khususnya, tidak diperlukan pelumasan dalam pemeliharaannya, yang memungkinkan pengurangan lebih lanjut pada dampak terhadap lingkungan.
Semua keunggulan tersebut menambah eko-efisiensi, daya tahan dan keandalan yang tidak pernah ada sebelumnya dalam perjalanan elevator gedung bertingkat tinggi masa depan.
"Kami merasa bangga untuk dapat memperkenalkan inovasi ini yang tentunya secara signifikan kami akan mengubah industri elevator untuk segmen dari gedung-gedung tertinggi di seluruh dunia. Manfaat dari KONE UltraRope dibandingkan dengan teknologi hoisting elevator konvensional adalah sangat banyak dan tidak dapat dibantah," kata Presiden dan CEO KONE, Matti Alahuhta.
KONE UltraRope telah dikembangkan dan diuji dengan teliti baik pada elevator sebenarnya maupun di laboratorium simulasi di fasilitas penelitian dan pengembangan KONE di Finlandia. Sejak tahun 2010, KONE UltraRope telah diuji penggunaannya di laboratorium pengujian elevator tertinggi di dunia, fasilitas Tytyri KONE dibangun pada kedalaman lebih dari 300 meter di bawah tanah bersebelahan dengan sebuah tambang batu kapur yang masih beroperasi. Parameter seperti daya rentang, masa kelenturan, dan penuaan bahan hanyalah beberapa parameter mutu yang telah diukur.

Urbanisasi merupakan sebuah pendorong utama untuk pembangunan perkotaan dan industri elevator. Lebih dari setengah dari populasi dunia sudah hidup di wilayah perkotaan, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa memperkirakan bahwa pada tahun 2050 tujuh dari setiap sepuluh orang yang tinggal di bumi akan tinggal di perkotaan. Membangun gedung secara vertikal dianggap sebagai solusi perkotaan yang berkesinambungan, dan jumlah gedung tinggi yang dibangun di seluruh dunia telah meningkat dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan pesat, gedung-gedung tinggi juga dibangun lebih tinggi lagi. Hampir sebanyak 600 gedung dengan tinggi 200 meter atau lebih saat ini sedang dibangun atau direncanakan untuk dibangun selama beberapa tahun ke depan, menurut Council on Tall Buildings and Urban Habitat. Sementara saat ini terdapat gedung-gedung di dunia yang memiliki tinggi hingga 500 meter, dan sudah ada rencana-rencana untuk membuat 20 gedung lagi dengan tinggi yang sama pada tahun-tahun ke depan. Selain itu, saat ini ada sekitar 3.000 gedung di dunia yang dapat merasakan manfaat dari modernisasi dengan KONE UltraRope.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Anne Korkiakoski, EVP, Marketing & Komunikasi, KONE Corporation, tel. +358 204 75 4775.

Dukungan untuk KONE UltraRope:

Antony Wood, Arsitek dan Direktur Eksekutif, Council for Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH):

"Pada akhirnya ini merupakan sebuah terobosan untuk mengatasi salah satu faktor pembatas 'cawan suci' dari gedung-gedung tinggi - yakni, ketinggian di mana sebuah elevator dapat beroperasi sebelum bobot dari tali baja menjadi tidak dapat mendukung melebihi ketinggian tersebut (sekitar 500 meter). Dengan demikian tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa inovasi ini merupakan inovasi yang revolusioner. Namun demikian, ini bukanlah hanya pencapaian ketinggian yang lebih tinggi yang menguntungkan - efisiensi yang lebih besar dari energi dan bahanlah yang merupakan nilai yang sepadan."

Tom Dyckhoff,Kritikus arsitektur dan penyiar:

"Arsitektur adalah ilmu pengetahuan dan seni. Arsitektur selalu membuat lompatan-lompatan terbesar saat kemajuan pada salah satunya mendorong lompatan lainnya. Lompatan dalam teknologi ini tergantung pada tantangan di mana atas tantangan tersebut seni arsitektur saat ini harus meresponnya. Saya sudah tidak sabar menunggu!"

Bagikan halaman ini